Beranda > ILMU cuy > neil armstrong

neil armstrong

Lahir pada 5 Agustus 1930 di peternakan kakek-neneknya di Auglaize County, Ohio, Neil Armstrong adalah anak tertua dari tiga anak dari Stephen dan Viola Engel Armstrong. Keluarganya pindah beberapa kali sebelum mereka menetap di Wapakoneta ketika Neil adalah 13. Neil jatuh cinta dengan pesawat pada usia 6 ketika ia mengambil penerbangan pertama, dalam sebuah Ford Tri-Motor Ia bekerja di banyak pekerjaan di sekitar kota dan di bandara di dekatnya sehingga ia bisa mulai mengambil pelajaran terbang di “Tin Goose.” usia 15 dan ulang tahun ke-16 ia dikeluarkan lisensi pilot. Dia bahkan tidak memperoleh izin mobil-nya belum.
Selalu terpesona oleh pesawat dan terbang, Armstrong membangun sebuah terowongan angin kecil di ruang bawah tanah rumah di mana ia melakukan uji coba pada pesawat model yang dibangunnya.
Setelah dia lulus dari Blume High School di tahun 1947, Neil masuk Purdue University dengan beasiswa Angkatan Laut Amerika Serikat. Dia mulai bekerja pada gelar insinyur penerbangan, tetapi pada tahun 1949, ia dipanggil untuk tugas aktif dengan Angkatan Laut. Ia memenangkan jet sayap di Pensacola Naval Air Station di Florida pada usia 20, pilot termuda di skuadron nya. Ia dikirim ke Korea pada tahun 1950 dan misi terbang jet tempur Angkatan Laut 78 di Panther memenangkan tiga Medali Air. Sebelum perang usai, Armstrong kembali ke Purdue untuk menyelesaikan gelar sarjana di bidang teknik penerbangan pada tahun 1955.

Sebuah Petualangan Baru

Armstrong bergabung NACA, (Komite Penasihat Nasional Penerbangan), pendahulunya NASA, sebagai pilot penelitian di Laboratorium Lewis di Cleveland dan kemudian dipindahkan ke NACA Kecepatan Tinggi Penerbangan Stasiun di Edwards AFB, California. Dia adalah seorang pilot proyek di banyak pesawat perintis kecepatan tinggi, termasuk 4.000 mph X-15. Sebagai uji coba, Neil Armstrong dibuat 7 penerbangan di pesawat-15 X. Ia mampu mencapai ketinggian 63.198 meter (207.500 kaki).

Pada tahun 1962, Armstrong dipindahkan ke status astronot. Ia menjabat sebagai pilot perintah untuk misi 8 Gemini, diluncurkan 16 Maret 1966, dan bersama dengan David Scott, melakukan docking sukses pertama dari dua kendaraan di antariksa dengan kawin nya Gemini 8 dengan roket Agena berpenghuni.

Satu Langkah Kecil

Pada tahun 1969, Neil Armstrong komandan Apollo 11, yang pertama pendaratan misi berawak bulan. Peluncuran dari Pad A, Kompleks Peluncuran 39, Kennedy Space Center, Florida jam 9:32 EDT (13:32 UT) pada hari Rabu yang cerah jelas, 16 Juli 1969, perjalanan ke bulan dimulai. Armstrong komandan misi dan disertai dengan Pilot Command Module Michael Collins, 38 (USAF Letnan Kolonel yang akan terbang Gemini 10) dan Lunar Module Pilot Edwin E. (Buzz) Aldrin, Jr, 39 (USAF Kolonel yang telah terbang Gemini 12). Pada tanggal 20 Juli 1969, Armstrong dan Aldrin turun ke permukaan Lunar dan tidak lama kemudian, Neil Armstrong menjadi orang pertama yang menginjakkan kaki di bulan. Setelah kunjungan singkat, para astronot kembali ke pesawat ruang angkasa mengorbit dan semua tiga orang kembali ke bumi, percikan secara aman pada tanggal 24 Juli 1969.
Sebagai akibat dari keberhasilan ini, Armstrong menerima Presidential Medal of Freedom, penghargaan tertinggi yang ditawarkan kepada AS sipil. Dia juga telah dianugerahi NASA Distinguished Service Medal, NASA Exceptional Service Medal, tujuh belas medali dari negara-negara lain, Robert H. Goddard Memorial Trophy pada tahun 1970, Robert J. Collier Trophy pada tahun 1969, dan Kongres Space Medal of Honor, 1978.

Kehidupan Layanan

Armstrong kemudian menjabat sebagai Deputi Administrator Asosiasi Penerbangan, Markas Besar NASA Kantor Advanced Riset dan Teknologi, 1970-1971. Tanggung jawabnya termasuk koordinasi dan manajemen penelitian NASA secara keseluruhan dan bekerja untuk bidang teknologi yang terkait. Ia mengundurkan diri dari NASA pada tahun 1971.
Dari 1971-1979 Neil Armstrong adalah seorang profesor Aerospace Engineering di University of Cincinnati. Sampai tahun 1992, ia menjabat sebagai ketua Computing Teknologi untuk Penerbangan di Charlottesville, Virginia dan kemudian menjadi ketua dewan AIL Systems, sebuah perusahaan sistem elektronik di New York. Armstrong bertugas di Komisi Nasional ruang 1985-1986. Pada tahun 1986, ia ditunjuk sebagai wakil ketua komisi presiden yang menyelidiki ledakan Challenger. Neil Armstrong adalah menikah dan memiliki dua anak. Dia saat ini tinggal dengan tenang di peternakan di Lebanon, Ohio.

Kategori:ILMU cuy
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: